Rabu, 25 Mei 2011

7 Kajaiban Dunia Bawah Tanah

Katakombe di Paris, Perancis
Jaman dulu ketika kota Paris berkembang, dibutuhkan area yang lebih luas untuk pemukiman. Untuk memungkinkan hal tersebut, para insinyur dan perencana kota memutuskan untuk memindahkan warga kota yang kemungkinan besar tidak bisa protes, yaitu warga yang sudah meninggal. Jutaan kuburan warga kota Paris digali secara diam2 dalam salah satu proses pembangunan paling besar dalam sejarah dan tulang belulang tersebut ditaruh di sepanjang dinding lorong yang dingin dan gelap di bawah kota City of Light. Sisa2 mayat tersebut masih berada di sana hingga saat ini, di dalam kegelapan abadi, suatu kerajaan orang mati.
Pembangunan Katakombe tersebut dimulai jaman pemerintahan Romawi, diikuti oleh penyempurnaan pembangunan oleh bangsa Gaul dan orang Perancis (Gaul adalah sebutan untuk orang2 Eropa jaman dulu yang identik dengan bangsa Perancis, Belgia, Swis dan Itali Utara masa kini). Sekarang Katakombe lebih mirip seperti lubang kelinci dan biarpun banyak yang berusaha memasukinya tanpa bantuan pemandu tapi sangat beresiko tersesat selamanya di lorong2 tersebut. Dikabarkan banyak orang yang berusaha bermain2 di Katakombe tersebut dan yang tidak pernah terlihat lagi.


. Terowongan Bawah Tanah di Moscow. Rusia
Terowogan Moskow yang ditinggalkan benar-benar menakutkan dan aneh, begitu panjang. jika ada orang berjalan di terowongan ini pasti akan takut dan merasa seperti pergi ke satu dunia yang lain. terowongan ini memerlukan pemeliharaan dan tentu saja orang yang akan pergi ke terowongan ini dan memperbaikinya juga akan merasa takut. Padahal terowongan ini sebenarnya hanya terowongan air biasa, namun karena masuk jauh ke dalam bumi, dingin, gelap dan sepi, maka terowongan ini pun jadi menakutkan.hingga menjadi terowongan yang tidak terurus




 Western Cemetery Norwood, Inggris
Western Cemetery Norwood adalah pemakaman dengan luas 160.000m di West Norwood di London. DIbangun pada tahun 1837 dan pada tahun 2000, setelah dihitung telah terjadi 164.000 penguburan 42.000 plot, ditambah 34.000 kremasi dan beberapa katakombe. Tempat ini diakui sebagai daerah yang memiliki nilai konservasi alam dalam yang luar biasa. sebagai sebuah situs sejarah dan budaya nasional. Inggris telah menempatkannya di Daftar Taman Bersejarah dan Taman Nasional, menggambarkan sebagai pemakaman Gothic pertama.




 Pegunungan Ozark. Midwest. USA
Pegunungan Ozark penuh dengan gua-gua dan tambang peninggalan masa lalu. tempat ini lebih dikenal sebagai tempat ditemukannya unsur radium setelah radioaktif mulai dipahami di Eropa.




 Terowongan di Budapest. Hungaria
Sebuah labirin gua-gua dan terowongan span di bawah Castle Hill. dulu Tempat ini digunakan sebagai tempat penampungan serangan udara selama Perang Dunia II. Dinding tua dan lengkungan adalah sesuatu yang bisa dilihat di tempat ini



 Magic Kingdom Florida USA
Dahulu terdapat misteri yang beredar tentang terowongan di bawah tanah Disney World yang biasa disebut Magic Kingdom Ternyata, desas-desus itu benar: Disney World memiliki sistem ekstensif bagian bawah tanah yang digunakan para badut-badut Disneyland untuk mengakses ke suatu taman khusus untuk memakai kostum mereka, Terowongan ini cukup besar untuk menampung kendaraan serta pejalan kaki, dan menghubungkan serangkaian kantor, dapur, kafetaria,dan ruang penyimpanan, Jalur akses ini tersebar di seluruh Disneyland, tetapi kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan terowongan itu.

Kota Bawah Tanah . Coober Pedy, Australia
Pada tahun 1916 ketika orang-orang pindah ke Coober Pedy untuk menambang opal, suhu musim panas yang keras mengusir mereka ke dalam gua-gua yang digali ke lereng bukit. Ketika suhu di luar mengamuk lebih dari 40 derajat Celcius, suhu di bawah tanah tetap nyaman dan hampir terus-menerus sepanjang tahun. Bahkan saat ini, orang kota lebih memilih untuk membangun rumah mereka di gua-gua bawah tanah. Bahkan, banyak dari rumah yang ditinggali sekarang adalah sisa dari jalur tambang opal.

Coober Pedy memiliki sekitar 250.000 jalur tambang.Coober Pedy merupakan sebuah kota yang terletak di bagian utara Australia Selatan dan dikenal sebagai ibukota opal dunia, karena hampir 95 persen dari pasokan opal dunia berasal dari tambang setempat. Ini kota kecil dengan penduduk sekitar 3000 memiliki cara hidup yang unik - hampir setengah dari mereka hidup di bawah tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar